misc

Vietnam 04-17 March 2017

hi all!! 

Ulang tahun kali ini saya akan spend time di Vietnam, rencana awal yang bakal ke Halong Bay dan Angkor Wat, musnah begitu kita sampai di Hoi An. FYI tiket untuk ke Hanoi sudah kita beli, so we are soo close with Halong Bay, but we cancel it last minute because of the bad weather. akhirnya trip kali ini hanya kita habiskan di vietnam Selatan dan Tengah. beberapa tips untuk membuat perjalanan kamu lebih nyaman di Vietnam:

  1. Karena nyari dong di Indonesia itu susah banget ga perlu khawatir, kamu bisa langsung tarik ATM di vietnam atau tukar dollar. jujur conversion rate gue ga itung, tapi lebih praktis kalau kita punya koleksi usd pada saat kita di sana jadi kalau duit cash habis dan kita tidak bisa pakai kartu kita selalu bisa bayar pakai dollar atau tukar dollar kita. 
  2. kalau memang plan untuk visit seluruh vietnam, usahakan tiket balik dari utara ke selatan. atau dari selatan dan balik di Utara. (pergi dari Hanoi balik dari Ho chi Minh City dan sebaliknya, selain hemat duit, hemat waktu dan ga cape bolak balik airport). 
  3. kalau kamu naik vietjet, ga ada salahnya coba tiket skyboss, tambahan hanya beberapa ratus ribu dong dan setelahnya kamu akan mendapatkan beberapa special treatment yang pasti kamu akan sukai, seperti priority checkin, priority keluar, priority baggage, special shuttle, lounge room. treatment khusus dari pramugarinya. 
  4. kalau kamu ga suka telat dan ada penerbangan selanjutnya, sebaiknya jangan naik vietjet, tetapi vietnam airlines, karena vietjet sudah pasti telat, kita naik 2 kali dan 2 kali telat. 
  5. beli paket tour diluar hotel, kalau ini gue ga cek karena kita cuma beli satu paket tour dan selalu sendiri setelahnya. 
  6. pilih hotel yang ada penyewaan sepedanya
  7. pilih tempat yang banyak turis untuk makan dan keperluan lain karena ditempat itu biasanya waiternya bisa berbahasa inggris. fyi banyak banget orang yang ga bisa ngomong inggris di vietnam. 
  8. pilih taxi yang mailinh atau yang putih hijau (basic taxi di vietnam kaya bluebirdnya indo) 
  9. selalu tawar harga kalau belanja, karena mereka akan selalu berusaha cheat on you, kaya orang indo ke bule. so be always carefull. 
  10. jalanan di vietnam opposite waynya Indo, jadi kalau naek sepeda, sewa motor or mobil, jangan sampai salah nyetir ya 🙂
  11. kalau banyak waktu coba naik kereta deh. dan sleepers bus dan sleepers train banyak banget di vietnam. untuk pembelian tiket langsung aja dateng ke stasiun ya, jangan beli online karena harganya beda jauuuuhhh banget. 

segitu dulu yang bisa dipikirin dari sekarang, kalau ada lagi nanti akan ditambahkan di postingannya. 

untuk video liputannya dibawah ini ya,sayangnya ga ada video di HCMC dan Hue, hanya gambar, video hcmc dan Hue menyusul ya: 

  1. Ho Chi Minh City (HCMC) https://youtu.be/I5XBeGQ7-Yc
  2. Mekong delta river cruise. for this one we pay the tour in our hotel, Nguyen Shack (check it out if you are around, its a nice place), kalau ga salah sekitar 600k dong per person, sudah termasuk lunch, shuttle, cooking lesson, snake vodka, dan tasting beberapa makanan lokal. worth to try, tetapi bisa juga ambil tour operator lain diluar itu karena lebih murah jatuhnya. https://youtu.be/pymoY9_8FrYFrY
  3. Hoi an. 
  4. the fee to enter the old town was around 250k dong per person, try to live inside the old town, thats what we did,we stayed in long life riverside and it was worth the money, the area of the town is a very nice place because you can only use bicycle, or walking, its a walking city! and thats mainly why i love them. https://youtu.be/5vS6vZJUhNs

  5. Hue
  6. Da Nang. 

https://youtu.be/fDornDiefxQ
will update the post with more details on place to visit and details. 

ciao travellers, 

felzworld

4 thoughts on “Vietnam 04-17 March 2017

Leave a comment